Sabtu, 14 Mei 2016

10 Nama Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil Muda dan Tua 4 bulan 5 bulan 6 bulan 7 bulan

Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil . Kehamilan adalah salah satu masa yang sangat membahagiakan bagi kebanyakan wanita. Karena setelah masa kehamilan ini, para wanita tersebut akan menjadi seorang ibu di mana masa menjadi seorang ibu merupakan waktu yang paling sempurna karena saat itulah wanita akan merasa komplit karena sudah mempunyai buah hati yang didambakan.


Namun, dengan kemajuan kehamilan, dan sering ada gangguan kadang-kadang, mulai dari yang ringan sampai berat. Salah satu kekacauan yang bisa dekat dengan wanita hamil dan batuk, karena hampir setiap orang pernah mengalami batuk. Bagi wanita hamil, batuk mungkin lebih menjengkelkan karena kadang-kadang disertai mual pada awal kehamilan. Karena wanita hamil tidak harus mengambil obat batuk, obat alami atau tradisional akan jauh lebih baik daripada obat-obatan kimia.

Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil
Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil


Bagi Anda yang sedang hamil dan menderita penyakit batuk yang mengganggu, serta Anda ingin mengkonsumsi obat batuk alami untuk ibu hamil, Anda mungkin masih ingin menggunakan obat dari dokter, maka Anda dapat langsung berkonsultasi dengan dokter Anda untuk obat batuk yang paling sesuai dengan situasi Anda. Konsultasikan dengan dokter Anda, maka dokter akan dapat menjelaskan sesuai dengan kondisi ibu hamil yang menderita, jadi itu obat tertentu relatif ringan dan aman untuk ibu hamil.



Ketika dokter meresepkan obat batuk wanita hamil juga pastikan bahwa Anda ingin obat ini tidak berbahaya bagi anak Anda. Jadi ketika Anda mendapatkan obat, Anda dapat mengkonsumsi dengan aman dan tenang tanpa harus khawatir bahwa obat akan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan anak Anda. Karena obat-obatan yang diresepkan oleh dokter Anda dan Anda harus aman untuk Anda dan anak Anda.

Selain mengkonsumsi obat dari dokter, mungkin anda tetap akan mencoba beberapa ramuan tradisional Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil yang berfungsi sebagai obat batuk alami untuk ibu hamil. Bagi anda yang sedang hamil, dan sedang mengalami gangguan penyakit batuk, anda dapat mencoba beberapa ramuan alami berikut sebagai obat batuk yang aman bagi ibu hamil. Yang pertama adalah meminum air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan kecap. Atau dapat pula kecap diganti dengan madu yang rasanya lebih manis dan lebih bermanfaat. Ramuan ini sudah dikenal masyarakat Indonesia sebagai obat batuk alami dari jaman dahulu kala. Yang kedua adalah anda dapat meminum air rebusan jahe yang akan menghangatkan tubuh sekaligus membantu menyembuhkan batuk anda secara alami. Mengkonsukmsi jus jeruk atau pun jeruk hangat juga dapat membantu meredakan batuk dan tetap aman dikonsumsi oleh ibu hamil sekalipun.

Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil

batuk biasanya muncul akibat adanya gangguan pada reseptor saluran pernapasan, baik itu di sebabkan karena debu dan dahak ataupun di karenakan bakteri.Sehingga ketika hal tersebut terjadi , maka akan berakibat menjadi batuk dikarenakan lapisan syaraf pada saluran pernafasan secara refleks akan merespon secara terus menerus dan merangsang otot-otot tubuh untuk mengeluarkan benda asing tersebut ( debu,lendir,bakteri ) .

Gejala Batuk Pada Ibu Hamil


1. Sesak nafas

2. Flu disertai batuk namun tidak berdahak

3. Saat batuk dahaknya susah keluar

4. Demam

Penyebab Batuk Pada Ibu Hamil


1. Virus

2. Asma

3. Batuk rejan

4. Peradangan pada selaput laring

5. Polusi

6. Cuaca ekstrim

7. Kekurangan cairan

Minum banyak cairan—seperti air putih, teh, atau jus buah—untuk mengganti cairan tubuh yang hilang karena pilek.

10 Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil

Berikut ini bebrapa obat alami buat ibu hamil yang bisa kamu racik sendiri di rumah dengan sendiri dan insaallah batuk atau pun filek akan hilang .

1. Air perasan jeruk nipis.

Membuat Obat Batuk yang aman dari jeruk nipis sangat mudah yaitu cukup dengan meminum air perasannya yang ditambah dengan kecap. Alternatif lain bisa juga air jeruk nipis ditambah dengan madu.

2. Air perasan kencur

Peras kencur yang sudah diparut kemudian tambah garam untuk diminum.

Masih banyak Obat Batuk lainnya yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil yang terbuat dari bahan-bahan alami, yang tentunya tidak saja manjur mengurangi batuk ibu hamil tapi juga aman untuk janin dalam kandungan.

3. Apapun pilihan Obat Batuk yang Anda lebih sukai, apakah obat batuk medis atau herbal, yang paling penting adalah obat tersebut aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Jangan sekali-kali membeli obat batuk sembarangan, belilah Obat Batuk Untuk Ibu Hamil sesuai dengan resep dokter.

4. Air rebusan jahe.

Rebus jahe secukupnya dengan satu gelas air, minum air rebusannya.

5. Jus jeruk/jeruk hangat.

Juslah jeruk dengan mencampurnya dengan air panas lalu di minum . ini juga dapat membantu meredekan sekaligu sebagai obat batuk yang aman untuk ibu hamil

6. Rebusan air sereh

Ambil sereh beberapa batang, gula batu secukupnya dan beberapa lembar daun jeruk, rebus semua bahan dengan tiga gelas air, biarkan hingga tersisa satu gelas, minumlah selagi hangat.

7. Makan sup hangat

Selain nikmat, sup hangat juga dapat membantu menyembuhkan flu pada Ibu hamil. Mengonsumsi satu mangkok sup ayam akan membuat badan terasa hangat dan flu pun akan segera reda. Dengan mengonsumsi sup ayam juga akan membantu menyuplai cairan yang dibutuhkan tubuh.

8. Hirup uap panas

Menghirup uap panas dari air mendidih dapat menjadi pengobatan alami flu pada Ibu hamil. Uap panas akan membersihkan rongga hidung dari kotoran dan dapat mengurangi rasa sakit kepala.

9. Cukup istirahat

Ibu hamil sebaiknya memiliki waktu istirahat yang cukup dan jangan sampai terlalu lelah. Selain itu Ibu hamil juga memiliki pantangan seperti yang tertulis dalam “Hal yang Tak Boleh Dilakukan Wanita Hamil”.

10. Gunakan bantal lebih tinggi ketika tidur

Jika Ibu hamil mengalami flu, sebaiknya gunakan bantal lebih tinggi ketika tidur. Cara ini akan mempermudah pernapasan ketika hidung tersumbat dan dapat membersihkan rongga hidung.

Itulah Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil yang ampuh mudah dan cepat sembuh yang bisa kami postingkan sepesial untuk bunda .Selamat mencoba .
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Nama Obat Batuk Alami Untuk Ibu Hamil Muda dan Tua 4 bulan 5 bulan 6 bulan 7 bulan

0 komentar:

Posting Komentar