Sabtu, 14 Mei 2016

10 Obat Batuk Aman untuk Ibu Hamil trimester pertama dengan Bahan Alami

 Obat Batuk Aman untuk Ibu Hamil . Di masa kehamilan bagi wanita , tubuh Anda memang banyak mengalami perubahan. Tenggorokan misalnya, akan lebih sering berlendir sehingga memicu terjadinya refleks berupa batuk. Apabila batuk terjadi secara terus-menerus atau kronis, barulah hal ini bisa jadi masalah pada kesehatan .

Obat Batuk Aman Untuk Ibu Hamil yang kronis

Pada bunda hamil, batuk yang kuat dan keras dapat mengakibatkan timbulnya tekanan rongga dada yang kuat pada rongga perut. Inilah yang seringkali menyebabkan keluarnya air kemih atau kotoran secara spontan, saat Anda batuk. Bila wanita hamil mengalami batuk yang berlangsung lebih dari 2 minggu, maka dapat didiagnosis sebagai gejala dari penyakit tuberkulosis.
 10 Obat Batuk Aman untuk Ibu Hamil

Risiko yang paling mungkin terjadi akibat batuk berat pada kehamilan adalah timbulnya perdarahan. Keadaan ini biasanya terjadi pada kehamilan yang memang memiliki riwayat keguguran, kehamilan berisiko tinggi, kehamilan kembar, dan kehamilan yang sulit karena ada riwayat ketidaksuburan. Selain itu, bila batuk berat ini diderita oleh Anda yang kehamilannya sudah memasuki bulan ke-8 (trimester ke-3), kemungkinan besar Anda akan merasakan sesak napas dan sakit pada bagian bawah perut. Hal ini terjadi karena pada trimester 3, kepala janin sudah berada di bawah (mendekati jalan lahir). Nah, tekanan tulang kepala janin pada rongga panggul dan tulang kemaluan inilah yang menimbulkan rasa sakit pada bagian bawah perut, ketika Anda batuk dengan keras dan kuat. Apabila batuk ini terjadi secara berulang-ulang dan dalam waktu lama, bisa menyebabkan rasa nyeri pada ulu hati.

Tips mencegah batuk pada  ibu hamil :
  1. Biasakan tidur miring ke kiri, karena rongga perut di sisi kiri lebih luas, sehingga janin Anda tidak tertekan.
  2. Tidurlah dengan posisi kepala lebih tinggi dari badan Anda.
  3. Biasakan berpola hidup sehat.
  4. Jangan merokok.
  5. Biasakan berolahraga secara rutin. Paling tidak, berjalan kaki setiap pagi. Ini baik untuk meningkatkan kapasitas dan kerja paru-paru Anda.

 10 Obat Batuk Aman untuk Ibu Hamil

Berikut ini obat batuk yang bisa ibu hamil konsumsi dan aman bagi dirinya pribadi dan janin . namun untuk semua obat di bawah bila tidak meyakinkan bagi kamu bisa minta rekomendasi dokter dan orang yang tahu dalam pengobatan baik alami atau juga trapi serta herbal :

1. Air perasan jeruk nipis.

Membuat Obat Batuk yang aman dari jeruk nipis sangat mudah yaitu cukup dengan meminum air perasannya yang ditambah dengan kecap. Alternatif lain bisa juga air jeruk nipis ditambah dengan madu.

2. Air perasan kencur

Peras kencur yang sudah diparut kemudian tambah garam untuk diminum.

Masih banyak Obat Batuk lainnya yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil yang terbuat dari bahan-bahan alami, yang tentunya tidak saja manjur mengurangi batuk ibu hamil tapi juga aman untuk janin dalam kandungan.

3. Apapun pilihan Obat Batuk yang Anda lebih sukai, apakah obat batuk medis atau herbal, yang paling penting adalah obat tersebut aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Jangan sekali-kali membeli obat batuk sembarangan, belilah Obat Batuk Untuk Ibu Hamil sesuai dengan resep dokter.

4. Air rebusan jahe.

Rebus jahe secukupnya dengan satu gelas air, minum air rebusannya.

5. Jus jeruk/jeruk hangat.

Juslah jeruk dengan mencampurnya dengan air panas lalu di minum . ini juga dapat membantu meredekan sekaligu sebagai obat batuk yang aman untuk ibu hamil

6. Rebusan air sereh

Ambil sereh beberapa batang, gula batu secukupnya dan beberapa lembar daun jeruk, rebus semua bahan dengan tiga gelas air, biarkan hingga tersisa satu gelas, minumlah selagi hangat
7. Parasetamol

8. Madu ditambah peppermint, diseduh dengan air hangat

9. Mentol dan minyak kayu putih untuk mengatasi hidung tersumbat

10. Permen pelega tenggorokan

Itulah  10 Obat Batuk Aman untuk Ibu Hamil yang munkin bisa kamu gunakan di rumah . seoga saja artikel obat batuk aman untuk ibu hamil ini dapat membantu bunda .
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Obat Batuk Aman untuk Ibu Hamil trimester pertama dengan Bahan Alami

2 komentar:

  1. Dari pada meminum obat-obatan kimia untuk sakit ringan, lebih baik mencoba obat batuk alami bukan? Selain aman untuk tubuh, rasanya pun jauh lebih enak. Mungkin Anda perlu mencoba resep rahasia dari bahan alami untuk mengatasi batuk berikut ini. - http://goo.gl/Uw7cvz

    BalasHapus
  2. bisa di tambahkan obat batu yang aman untuk ibu hamil Jelly Gamat Cair

    BalasHapus