Minggu, 16 November 2014

Obat Batuk Buat Ibu Hamil dengan Madu , Jeruk , dan Jahe

Obat Batuk Buat Ibu Hamil .Sebenarnya batuk pada ibu hamil dan pada selain ibu hamil sama saja batuk dan gejala serta penyabnya hamper semua sama dan bahkan pengobatannya juga sama . namun ada beberapa hal yang dilarang buat ibu hamil misalkan obat yang mengandung keffin dan alcohol .

Obat Batuk Buat Ibu Hamil

Sebaiknya obat batuk buat ibu hamil lebih bagus menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita dan juga trapi alami tanpa asupan obat misalnya trapi uap , kumur air garam , dan juga meninggikan bantal saat tidur serta mandi pagi .
obat batuk buat ibu hamil

Obat ibu hamil yang disebutkan diatas jauh lebih bagus dari pada membeli obat tanpa anjuran dokter . sebab melihat risiko dan efek sampingnyan . 

Adapun untuk lebh jelasnya dalam mengkaji obat batuk pilek berdahak atau kering buat ibu hamil maka disini kami akan berikan secara jelas dan bias langsu bunda praktekkan .

 Obat Batuk Buat Ibu Hamil dengan Madu , Jeruk , dan Jahe

1. Madu sebagai Obat Batuk buat Ibu Hamil

Madu memang memiliki sejuta manfaat untuk tubuh. Selain membuat tubuh lebih sehat, madu juga dapat digunakan sebagai obat batuk untuk ibu hamil. Konsumsi madu setiap hari pada saat pagi dan juga malam hari. Maka secara perlahan batuk anda akan sembuh dengan sendirinya. Selain itu perbanyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi dan membuat tenggorokan anda tidak gatal. Selain itu air putih dapat membantu mengencerkan dahak, sehingga batuk anda lebih cepat sembuh.

2. Obat Batuk Untuk Ibu Hamil dengan Jeruk Lemon

Jeruk Lemon mempunyai banyak kandungan vitamin c yang bisa berfungsi untuk menyembuhkan penyakit batuk. Obat batuk aman untuk ibu hamil ini dapat anda buat sendiri di rumah. Caranya sangatlah mudah sekali, ambil 1 jeruk lemon dan peras dalam satu gelas air panas. Minum setiap hari secara rutin sampai batuk anda sembuh. Anda juga bisa menggunakan buah jeruk biasa. Selain diperas anda juga bisa dibuat menjadi jus buah. Anda juga bisa menambahkan kecap dengan tambahan perasan jeruk nipis, ini juga dapat mengobati batuk berdahak anda.

Selain itu anda juga bisa menggunakan jahe untuk digunakan sebagai obat batuk aman untuk ibu hamil. Jahe akan membuat tenggorokan anda lebih lega dan mengurangi gatal dalam tenggorokan. Caranya anda bisa mengambil satu ruas jari jahe, cuci bersih kemudian memarkan. Didihkan 2 gelas air dan masukan jahe. Diamkan beberapa menit sampai tersisa satu gelas saja. Anda bisa menambahkan air jahe dengan teh atau anda meminum air jahe saja. Minum rebusan air jahe secara rutin setiap hari sampai batuk anda sembuh.


4. Berkumur dengan garam
Berkumurlah dengan air hangat yang dicampur dengan satu sendok teh garam. Cara ini bisa mengurangi rasa gatal di tenggorokan karena garam diyakini dapat menyerap kelebihan cairan di jaringan tenggorokan yang membengkak. Selain itu, air hangat juga bermanfaat untuk memperlancar saluran pernapasan.

5. Konsumsi sup hangat
"Sup hangat bisa membantu Anda merasa lebih baik. Uap yang naik ke saluran pernapasan bisa meredakan hidung tersumbat. Selain untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda ketika tidak nafsu makan karena tenggorokan sakit atau kepala pusing akibat hidung tersumbat," papar Greenfield.

Itulah Obat Batuk Buat Ibu Hamil yg aman dan baik serta efektif .Selamat mencoba !

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Obat Batuk Buat Ibu Hamil dengan Madu , Jeruk , dan Jahe

0 komentar:

Posting Komentar